Guardiola Gigih Pelajari Bahasa Jerman



Guardiola Gigih Pelajari Bahasa Jerman. Siapa yang tak kenal dengan Josep Guardiola, pelatih tersukses Barcelona ini dinobatkan sebagai pelatih baru Munchen di musim mendatang, menggantikan pelatih yang akhirnya memilih untuk pensiun yaitu Jupp Heynckes. Berita bola kali ini datang dari pelatih baru Munchen yaitu pep sapaan akrab Josep Guardiola yang kini tengah giat mempelajari Bahasa Germany. Pep yang berkebangsaan Spanyol ini belajar dengan giat agar bahasa Jerman yang tengah diperdalamnya bisa Ia pergunakan di hari pertama ia melatih Munchen bulan depan.
 
Pep yang dikontrak selama tiga musim ini, menurut saudara Pep yaitu Pere Guardiola mengatakan bahwa dia mempelajari bahasa Jerman ini setiap harinya dalam empat jam, dan Ia mengatakan Ia belajar seperti orang gila. Seperti yang dikatakan di media Football-Espana.


Kegigihan pep tentunya merupakan bentuk keseriusannya dalam melatih Munchen di musim mendatang. Bisa dikatakan mengedepankan komunikasi itu memang sangat penting, jadi langkah yang cukup cerdas Pep mempelajari bahasa Jerman demi komunikasi yang efektif saat ia melatih Munchen dalam tiga musim ke depan.